Ramalan suku maya

kalender-suku-maya
kalender
Wah…akhir-akhir ini, ramalan yang mengatakan m…menyatakan lebih tepatnya mengenai kapan kiyamat akan terjadi atau kapan akhir zaman terjadi. Lumayan bikin hampir semua orang panik. Bahkan, konon ramalan yang mengklaim tanggal 12 Desember 2012 ini, bikin banyak yang takut karena merasa selama ini banyak berbuat dosa(dan ini bisa ketebak, mereka cepat2 bertobat sebelum terlambat. He5), banyak yang malah gila2an menghabiskan masa “terakhirnya” dengan berleha2 bahkan sampai nggak jarang yang malah menikmati “dunia” dengan malah jauh dari ajaran agama. Wah, kita termasuk yang mana nih?
Ramalan tanggal 12 Desember 2012, sepertinya menjadi ramalan hampir banyak kalangan. Kalangan peramal bahkan pada kalangan ilmuan dengan argumennya masing-masing. Padahal, tanpa diramalkan pun, kiyamat pasti akan terjadi kita toh hanya bisa “menunggu”.
“Sesungguhnya merugilah orang-orang yang mendustakan akan menemui ALLAH, sehingga bila saat itu datang kepada mereka dengan tiba-tiba, mereka mengatakan : Aduhai penyesalan kami, karena kelalaian kami akan saat(ini)! Dan mereka memikul bebannya diatas punggungnya. Ah amat buruk apa yang mereka pikul.” (Al-An’Aam:31)
Tapi, yang menarik minat saya kali ini tentang ramalan suku maya. Selain tertarik dengan cara perhitungannya, saya juga tertarik mengenai siapa sih suku maya tersebut. Dan setelah berhasil ‘gugling’ serta membaca beberapa sumber, inilah yang berhasil saya temukan.
Suku maya yang tinggal di Guatemala dan pernah mendirikan Chichen Itza 502-522 Masehi yang hanya menempatinya selama 200 tahun, kemudian mereka berpindah ke daerah pantai di Campeche ini, dikenal menguasai ilmu falak dan sistem penanggalan. Disebutkan bahwa pada tanggal tersebut akan muncul gelombang galaksi yang besar dan mengakibatkan semua kegiatan dimuka bumi ini terhenti. Dan menurut sumber lainnyapun mengatakan bahwa Akhir dunia akan ditandai dengan perselisihan dan perang nuklir.
Pada sistem penanggalan didalam Kalender Bangsa Maya____Suku yang hidup di meksiko utara ke honduras, di utara semenanjung yucatan dengan penduduk sekitar 5 sampai 14 juta jiwa ini¬¬¬_____merupakan kalender paling akurat sampe sekarang yg pernah ada di bumi.(Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M)
dan suku ini, menyatakan tepat pada tanggal 21 Desember 2012, merupakan “End of Times”____masih diperdebatkan maksudnya ini.
Ada yang menyatakan bahwa maksudnya adalah :
1. Bumi berhenti berputar
2. Peralihan dari zaman Pisces ke Aquarius
3. Peralihan dari Abad silver ke abad keemasan
4. End Of Times = End of World as we know it
5. Akan ada sebuah galactic Wave yang besar yang memberhentikan semua kegiatan dimuka bumi ini, termasuk kemusnahan manusia
6. Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan 5
7. Kehidupan manusia menigkat dari level 3, ke 4, DNA manusia meningkat strain 2 ke 12, sehingga mausia dapat menggunakan telepati bahkan telekenesis.
8. Ada yang menyatakan tidak akan terjadi apa-apa
9. Ada yang menyatakan waktu sudah tidak akan berlaku, jadi waktu tidak linear, tetapi bisa berubah2, sesuai dengan waktu yang kita alami, karena ditemukannya mesin waktu
10. Ditemukannya mesin waktu dan stargate
11. Manusia sudah dapat melakukan transportasi ke galaxi lain, melalui stargate
12. Bangkitnya messiah, yang akan menyelamatkan manusia dari kehancuran
13. Kebangkitan Isa AS
14. First Contact pertama kali peradaban manusia dengan Alien/UFO
15. Manusia bergabung dengan komunitas antar galaxi pertama kali, manusia = galaxy being.
Disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistim galaksi tata surya kita sedang mengalami ‘The Great Cycle’ (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus tahun lebih. Waktunya dari 3113 SM sampai 2012 M. Dalam siklus besar ini, tata surya dan bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (Galatic Beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun bumi. Dengan kata lain, kalau bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.
Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini, akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization). Siklus besar ini dibagi menjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya.
Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah periode penting sebelum masa pra-Galatic Synchronization, mereka menamakannya: The Earth Generetion Priod (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, bumi kita akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: penyelarasan galaksi.
Pada 21 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini, dalam perhitungan kalender Maya. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi, bagaikan membuka sebuah “Pintu Langit” saja bagi umat manusia.
Sejak tahun 1992 sampai 2012 nanti, bagaimana terjadi “pemurnian” dan bagaimana pula terjadi “regenerasi” pada bumi kita ini, tidak disebutkan secara detail oleh bangsa Maya. Dalam ramalan mereka pun tidak menyinggung tentang apa hal konkret yang memberikan semangat manusia untuk bangkit dari kesadaran dan bagaimana bumi mengalami permurnian, yang ditinggalkan oleh mereka kepada anak cucunya (barangkali tidak tercatat).
Begitulah hasil yang saya dapat selama “gugling”. Agak mengerikan memang informasi yang sedikit itu, dibandingkan banyak artikel baik yang merupakan ramalan maupun penjelasan ilmiah yang kita dapat temukan digoogle maupun banyak buku dengan informasi dan paparan yang hampir sama. Tapi, kiyamat memang sudah digariskan Tuhan kapan akan terjadi, jadi jalani saja apa yang seharusnya dijalankan sebagai seorang hamba. Tak ada satupun orang yang tahu kapan kehidupan didunia ini akan berakhir. Dan pelajaran hari ini adalah..suku maya memiliki ilmu astronomi yang dapat diperhitungkan. Jangan percaya ramalan…toh bangsa maya sendiripun memiliki perhitngan astronomi. Yang bukan sekedar ramalan…jadi BELAJAR BERHITUNG ITU PENTING KAWAN!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ramalan suku maya"

Posting Komentar